Cetak rekor, penjualan Waterfall by Crown Group raup Rp3 triliun dalam sehari

Kamis, 22 Juni 2017 | 12:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah pasar global termasuk sektor properti yang belum membaik, pengembang property residensial dan Mixed-Use terkemuka di Sydney, Crown Group, justru berhasil mencatat rekor penjualan yang membuat decak kagum.

Proyek terbarunya, Waterfall by Crown Group berhasil mencatatkan kesuksesan penjualan di pasar Indonesia, dengan membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp. 3 triliun hanya dalam tempo 1 hari.

Secara global, Crown Group berhasil merah nilai transaksi Rp 1,2 triliun pada satu jam pertama, keberhasilan ini melewati pencapaian rekor sebelumnya yang meraih Rp 1 triliun pada satu jam pertama oleh Infinity by Crown Group di tahun 2015, bahkan 3 unit griya tawang senilai Rp. 120 miliar terjual pada 15 menit pertama.

Secara keseluruhan kawasan Asia memberi kontribusi senilai Rp 600 miliar,  dimana Indonesia menyumbang Rp 300 Miliar, sementara sisanya disumbangkan oleh Singapura dan Hong Kong.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengungkapkan, visi untuk Waterfall by Crown Group adalah menciptakan sebuah revolusi hijau dalam dunia arsitektur Sydney, “Hasil transaksi penjualan pada hari Sabtu kemarin merefleksikan kekuatan desain bangunan dan lokasi yang luar biasa,” tegas Iwan Sunito melalui siaran persnya, Rabu (21/6/2017).

“Kami melihat lebih banyak pelanggan yang hadir pada saat peluncuran dibandingkan dengan yang kami perkirakan sebelumnya. Dimana banyak diantaranya adalah mereka yang sudah pernah membeli unit apartemen dari Crown Group,” ujarnya.

Ketika pertama kali diperlihatkan di Sydney Australia, acara peluncuran Waterfall by Crown Group dihadiri 2000 tamu undangan VIP, termasuk Walikota Sydney Clover Moore, Pangeran Malaysia Dato’ Seri Utama Tunku Naquiyuddin, Mantan Miss Universe Australia Laura Dundovic, dan Supermodel Indonesia Paula Verhoeven, penampilan spesial penyanyi pemenang penghargaan asal Australia yang berdarah Indonesia Jessica Mauboy, menjadi pertunjukan utama pada malam itu.

Lebih lanjut Iwan Sunito mengatakan, hal ini adalah bukti solid dari kuatnya permintaan akan apartemen berkualitas tinggi di lokasi yang tepat, dan juga merupakan pengakuan atas reputasi dari Crown Group dalam menghasilkan proyek hunian yang ikonik di Sydney.

“Sebagai pengembang, saya ingin dapat membuat bangunan yang indah, inovatif, dan bangunan yang menjawab kebutuhan masa depan, serta bangunan yang bertahan dalam ujian waktu,” tegas Iwan Sunito.

Ditambahkannya, Waterfall by Crown Group akan menjadi ‘The Emerald of Sydney’s Eastern Suburb’, yaitu sebuah mahakarya desain arsitektur yang akan menjadi menara utama yang ikonik di kawasan Waterloo.

Desain Konsep Waterfall by Crown Group menggambarkan semangat Crown Group akan inovasi yang berkelanjutan sebagai salah satu pengembang swasta yang paling sering mendapatkan penghargaan di Australia.

Bertempat di 18 O’dea Avenue Waterloo dengan total 331 unit hunian, Waterfall by Crown Group dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan SJB, dan dilengkapi dengan air terjun setinggi tujuh lantai yang mengalir dari salah satu elemen menara hunian tersebut, pembangunan hunian mewah ini sendiri akan selesai di tahun 2020.

Director of Sales & Marketing Asia Guy Major menambahkan, kesuksesan ini sekali lagi menegaskan kualitas produk yang dimiliki oleh Crown Group, dan kepercayaan yang semakin tinggi dari konsumen Crown Group di Indonesia.

“Hal ini membuktikan  investasi property di Sydney merupakan salah satu bentuk investasi terbaik di kawasan Asia,” kata Guy Major, “Ini tercermin dari mayoritas pembeli di Indonesia adalah investor, kemudian disusul oleh mereka yang ingin menyekolahkan anaknya di Sydney,” pungkasnya.

Sementara itu GM Strategic & Corporate communication Insonesia Crown International holdings Group, Bagus Sukmana menjelaskan, kesuksesan Crown Group dalam memasarkan produknya merupakan pengulangan prestasi sebelumnya, dimana hanya dalam kurun waktu satu tahun berhasil menjual habis dua proyek prestisiusnya, yaitu Arc by Crown dan Infinity by Crown Group hanya dalam sekali peluncuran.

"Crown Group dalam waktu dekat juga akan meluncurkan merek hotel pertamanya Skye Hotel Suites pada Agustus 2017 mendatang," ujarnya saat jumpa wartawan di Surabaya, Rabu (21/6/2017). kbc7

Bagikan artikel ini: