Pasar properti kuartal II dinilai membaik, ini strategi bankir genjot KPR

Selasa, 9 Mei 2017 | 07:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah bankir mematok target pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) pada kuartal II 2017 akan lebih baik. Untuk itu, bankir sudah menyiapkan beberapa strategi.

Direktur Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk Lani Darmawan menargetkan pertumbuhan KPR pada kuartal kedua tahun ini sebesar 10% secara tahunan atau year on year (yoy). “Mayoritas dari cross selling terhadap nasabah kami dan kerja sama dengan developer,” katanya, Senin (8/5/2017).

Pada kuartal pertama 2017, bank berkode emiten BNGA ini mencatat realisasi pertumbuhan KPR sebesar 8% secara yoy. Menurut Lani, pada kuartal I 2017, secara industri pertumbuhan KPR di luar subsidi pemerintah tercatat lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

Senior Vice President PT Bank Mandiri Tbk Harry Gale mengaku, tahun ini, bank akan menggenjot pertumbuhan KPR dengan mempercepat proses keputusan KPR.

“Hal ini dilakukan melalui program same day approval yang merupakan program pemberian keputusan atas pengajuan KPR nasabah pada hari yang sama,” ujar Harry.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan mengoptimalisasi potensi yang berasal dari nasabah. Sebagai gambaran, pada kuartal I 2017, Mandiri mencatatkan realisasi pertumbuhan KPR sebesar 18,4% secara yoy. kbc10

Bagikan artikel ini: