Luncurkan CR-V baru, Honda pede jadi raja SUV lagi

Senin, 1 Mei 2017 | 20:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Main dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) percaya akan kembali menajadi market leader di pasar SUV medium setelah meluncurkan generasi terbaru Honda CR-V untuk pasar Surabaya.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir pasar SUV Medium dikuasai 2 model besutan Toyota dan Mitsubishi yakni Fortuner dan Pajero Sport.

“Tahun lalu  market share kami di Medium SUV dibawah 20 persen. Tahun ini kami optimis bisa menembus 20 persen dan tahun depan kami optimis bis kembali jadi market leader dengan peluncuran Honda CR-V baru ini,” ujarnya, Senin (1/5/2017).

Wendy menambahkan, dengan perubahan besar di CR-V baru ini pihaknya optimis bisa menggaet kembali konsumen untuk beralih ke Honda CR-V. Honda CR-V generasi kelima yang baru diluncurkan ini mengalami perubahan total baik dari sisi ekterior, interior serta penambahan fitur-fitur canggih terbaru.

Perubahan revolusioner pada generasi Honda CR-V ini ditampilkan pada sektor dapur pacu yang kini mengadopsi mesin 1,5 liter Turbo. Meskipun dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan generasi pendahulunya, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS dan torsi 24.8 Nm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Selain itu, pada 2 tipe teratasnya, All New Honda CR-V juga sudah mengadopsi 3 baris kursi penumpang yang mampu menampung 7 orang dewasa.

Di sisi ekterior, All New Honda CR-V berusaha menunjukkan karakter SUV yang lebih tegas, tampak dari dimensi yang lebih besar serta desain fender yang lebih lebar. Mobil ini juga usdah dilengkapi desain baru lampu depan yang menggunakan Full LED. Di bagian belakang, Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher semakin menambah kesan tangguh. Sementara sisi samping ekterior All New Honda CR-V dipercantik dengan Alloy Wheel 18" berdesain agresif.

Sedangkan di sisi interior, All New Honda CR-V juga hadir dengan desain interior baru yang semakin elegan. Dashboard All New Honda CR-V dilengkapi dengan Meter Cluster canggih yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan Audio Steering Switch, Handsfree Telephone Switch, dan Cruise Control untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Sementara Audio Video System canggih dengan layar sentuh 9" telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan nano-e Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin.

 “Dengan diluncurkannya generasi kelima ini, kami percaya All New Honda CR-V dapat menarik konsumen dan memantapkan posisi Honda di segmen SUV, bersama dengan Honda HR-V dan Honda BR-V,” imbuh Wendy.

Hingga akhir tahun ini, Honda CR-V baru ini ditargetkan bisa terjual 1.453 unit, naik dibandingkan penjualan model sebelumnya tahun lalu yang mencapai 942 unit di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. kbc8

Bagikan artikel ini: