Genjot pembiayaan rumah, Bank Syariah Mandiri rangkul Ciputra Group

Kamis, 13 April 2017 | 15:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Syariah Mandiri menandatangani  perjanjian kerja sama dengan anak perusahaan Ciputra Group yaitu PT Ciputra Indah dan PT Mitrakusuma Erasemesta.Isi perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah atau rumah kantor di perumahan Citra Indah City yang berlokasi di Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, dengan area seluas 1.200 hektare.

Senior Executive Vice President BSM Niken Andonowarih mengatakan pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM.  BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan BSM.

‘’Kami membidik pertumbuhan 13 persen karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerja sama dengan developer atau pengembang perumahan Tier-1 termasuk Ciputra Group,” kata Niken, Kamis (13/4/2017).

Direktur Utama PT Mitrakusuma Erasemesta Harun Hajadi menyampaikan kerja sama ini akan mendorong penjualan dan semakin memudahkan masyarakat dalam proses kepemilikan rumah.Per Februari 2017, BSM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 53,55 triliun, tumbuh 6,82% dari periode yang sama tahun lalu dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 70,57 triliun, meningkat 11,37 % dari Februari 2016.

Adapun untuk Pembiayaan Griya, nilai outstanding per Februari 2017 sebesar Rp 9,26 triliun dengan jumlah  nasabah mencapai 44.136.”Kami berharap kerja sama akan berlanjut untuk Citra Indah Jonggol, Citra Land Mekarsari,  Citra Grand, Citra Metro Lampung, Citra Land Sidoarjo ataupun  proyek-proyek Ciputra Group lainnya sehingga menjadi pilihan bagi konsumen untuk memiliki rumah berdasarkan prinsip syariah,” tutur Nike. kbc11

Bagikan artikel ini: