Frame A Trip, startup wadahi pelancong besutan Dian Sastrowardoyo

Kamis, 06 April 2017 | 09:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kian meningkat saja jumlah orang yang ingin melancong ke berbagai negara. Kondisi ini menunjukkan bahwa kalangan menengah ke atas semakin subur. Bila melihat dari jumlahnya, setahun terakhir saja ada sekitar 7,9 juta wisatawan Indonesia ke luar negeri dan lebih dari 10 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

Tak hanya itu, dampak dari social media juga cukup dahsyat. Salah satu kegiatan utama dan wajib bagi wisatawan lokal maupun luar negeri adalah mengabadikan momen wisata mereka. 83 persen wisatawan Indonesia mengaku selalu berbagi pengalaman wisata mereka secara online.

Hal inilah yang kemudian menjadi potensi untuk digarap aktris Dian Sastrowardoyo. Dalam menggarap bisnis baru ini, Dian tak sendiri. Ada Michael Tampi juga yang notabene seorang venture capitalist. Ya, pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini sepakat membuat perusahaan rintisan berbasis teknologi bernama Frame A Trip. Konsepnya sebuah platform yang mengakomodir kebutuhan wisatawan dan fotografer.

"Bayangkan, layanan Frame A Trip membuat kita seakan membawa profesional fotografer pribadi untuk mengabadikan momen-momen anda tanpa perlu mengeluarkan biaya akomodasi tambahan," kata Dian melalui siaran persnya, Rabu (5/4/2017).

Dikatakannya, saat ini wisatawan bisa memilih salah satu dari 45 tujuan wisata di dunia untuk memesan dan uniknya mereka memiliki kesempatan untuk memilih fotografer yang sesuai dengan selera mereka sebagai bagian dari personalized service yang membedakan.

Wisatawan bisa mendapatkan 50 foto berkualitas tinggi yang bisa diunduh, dicetak, atau pun dibagikan ke media sosial sesuai keinginan. Semuanya dengan biaya yang terjangkau mulai dari 3 jutaan untuk sesi foto selama 2 jam.

"Untuk itu kami pun ingin mengundang para fotografer untuk bergabung dalam platform FrameATrip untuk mengangkat industri fotografi lokal dan wisata secara bersamaan," jelas Dian. kbc10

Bagikan artikel ini: