Resmi mendarat di Jatim, Honda CRF250 Rally dibanderol Rp63,3 jutaan

Senin, 20 Maret 2017 | 08:23 WIB ET
(KB/Purna Budi)
(KB/Purna Budi)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penggemar kendaraan bermotor jenis adventurer di Jawa Timur bisa tersenyum. Pasalnya, mereka kini punya pilihan tunggangan, menyusul mulai diluncurkannya model terbaru Honda CRF250 Rally di wilayah ini. Minggu (19/3/2017), PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku diler utama sepeda motor Honda untuk Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur resmi meluncurkan produk barunya di segmen sport high, yaitu Honda CRF250 Rally di diler MPM Simpang.

Presdir MPM Motor, Suwito M mengatakan, Honda CRF250 Rally menjadi salah satu line up andalan untuk menyasar pasar di segmen sport high. "Kita tahu bahwa di segmen ini secara kuantitas kecil, tapi ini untuk melengkapi kebutuhan konsumen yang memang ada di segmen ini," katanya di sela peluncuran Honda CRF250 Rally.

Menurutnya, segmen konsumen model ini adalah para penggemar adventure serta komunitas. "Namun sejatinya motor ini bisa untuk hobi maupun keseharian. Dalam artian bisa untuk medan off road maupun on road," tukasnya.

Meski baru tersedia di Jatim dan NTT mulai April 2017, Suwito menyatakan telah ada permintaan inden dari konsumen sebanyak 35 unit untuk Jatim. Setiap bulan, ditargetkan dapat terjual 15 unit Honda CRF250 Rally di wilayah Jatim.

Marketing Division Head MPM Abdy Ronotana menuturkan pihaknya optimistis dapat merebut pasar Jatim untuk segmen sport high karena harga produk Honda itu lebih bersaing dibandingkan dengan produk kompetitor, namun dengan fitur dan kualitas yang lebih baik. Lalu, berapa yang harus disiapkan konsumen untuk dapat memboyong pulang Honda CRF250 Rally di Jatim? Abdi menyebut, produk ini dipasarkan dengan harga on the road Surabaya Rp63,3 juta. “Honda CRF250 Rally hadir dengan warna extreme read,” ujarnya.

Honda CRF250 Rally merupakan motor replika CRF450 Rally yang dipakai oleh Ricky Brabec, Michael Metge, Paulo Goncalves, dan Joan Barreda di ajang Rally Dakar 2017. Honda CRF250 Rally lahir dan mewarisi DNA Rally Dakar dengan semangat adventure.

Produk ini dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 Rally serta kombinasi dari torsi akhir putaran bawah, ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas.

Honda CRF250 Rally dilengkapi dengan Honda Genuine Accessories berupa hand guard, wind screen, head light guard, rear rack, muffler garnish, cover drive sprocket, guard rear cylinder brake, dan heel guard yang tersedia di 21 jaringan dealer Wing di seluruh Jatim dan NTT mulai April 2017. kbc7

Bagikan artikel ini: