PTPP bangun apartemen mahasiswa di Semarang

Jum'at, 17 Maret 2017 | 09:17 WIB ET

SEMARANG, kabarbisnis.com: PT Pembangunan Perumahan (Persero) mengembangkan hunian apartemen untuk mahasiswa di kawasan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Pengembangan properti di Semarang atas salah satunya Kecamatan Tembalang memang sedang marak. Dalam hal ini kami juga menangkap peluang baik tersebut," kata Siswadi Jamaludin, Project Director PT PP, Kamis (16/3/2017).

Dia mengatakan, mengingat kebutuhan kos tidak sebanding dengan pertumbuhan kos di Tembalang, apartemen dengan konsep kos eksklusif mulai diminati mahasiswa.

Menurut dia, saat ini terdapat banyak perguruan tinggi di kawasan Tembalang. Salah satunya Universitas Diponegoro, yang memiliki jumlah mahasiswa mencapai ribuan sehingga kebutuhan kos atau kamar sewa akan semakin tinggi.

"Dari Undip saja jumlah mahasiswanya mencapai 25.000 mahasiswa. Kalau satu tahun Undip menerima sekitar 2.500 mahasiswa tentu kebutuhan akan semakin tinggi," katanya.

Siswadi mengatakan, untuk apartemen yang dibangun di Tembalang tersebut akan ada tiga tower. Menurut dia, masing-masing tower terdiri dari 650 unit apartemen.

"Jadi akan ada sekitar 1.900 unit apartemen yang kami sediakan. Sejauh ini kami sudah membuka pemasaran untuk tower yang pertama, dalam tiga bulan sudah sold out," katanya.

Mengingat permintaan yang tinggi, dia mengatakan jika awalnya satu unit apartemen dibuka dengan harga Rp 308 juta, saat ini sudah mengalami kenaikan menjadi Rp 390 juta per unit.

Sementara itu, untuk mendukung kebutuhan mahasiswa, pihaknya juga akan melengkapi apartemen tersebut dengan pusat olahraga dan student garden. "Kami juga akan membuat pusat lifestyle yang akan dilengkapi dengan sejumlah tenant," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: