Danamon siapkan dana Rp2 triliun pada libur Natal dan Tahun Baru

Rabu, 21 Desember 2016 | 17:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.menyiapkan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama Natal dan Tahun Baru serta cuti bersama akhir tahun.

Direktur Syariah dan Operasi Danamon, Herry Hykmanto, mengatakan, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai.

"Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan DCard Mobile serta SMS Banking," katanya melalui siaran persnya, Rabu (21/12/2016).

Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, lanjut dia, Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon.

"Nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon, terdiri dari layanan perbankan via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi fitur Ponsel D-Cash. Fitur," tukas Herry.

Dipaparkannya, ponsel D-Cash memungkinkan nasabah memberikan uang tunai ke penerima uang tunai di semua ATM Danamon berlogo D-Cash, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile.

Sementara itu terkait kegiatan operasional cabang selama libur Natal dan Tahun Baru, Herry menyebut bahwa Danamon akan tutup pada libur Natal, Tahun Baru dan cuti bersama, yaitu pada 25 - 26 Desember 2016 dan 1 - 2 Januari 2017. Sementara pada tanggal 30 Desember 2016, semua cabang tetap beroperasi, dimana pada beberapa cabang dilakukan perpanjangan waktu operasional sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat.

"Pada Sabtu tanggal 24 Desember 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking di 22 cabang Danamon. Sementara pada Sabtu 31 Desember 2016, beberapa cabang Danamon akan tetap beroperasi untuk melayani nasabah sebelum akhir tahun," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: