Microsoft bangun 'World Graph' demi saingi Google Maps

Senin, 19 Desember 2016 | 15:27 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Layanan peta seperti Google Maps cukup banyak digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia. Microsoft tampaknya tidak tinggal diam dengan layanan peta dan berusaha untuk berkolaborasi dengan partner.

Dilansir Neowin, Minggu (18/12/2016), Microsoft mengumumkan kerjasama dengan pemimpin teknologi pemetaan seperti HERE, TomTom dan Esri. Perusahaan asal Redmond ini mendeskripsikan layanan mereka dengan sebutan 'world graph'.

Dijelaskan bahwa layanan ini merupakan data indeks baru dari tempat fisik, objek dan perangkat serta interkonektivitas.

"Skenario bisa melibatkan mobil terhubung, yang mengombinasikan peta up-to-date, lalu lintas dan data cuaca dengan jadwal pengemudi, daftar kegiatan, dan preferensi untuk perencanaan pribadi serta pencarian rute," tulis Microsoft.

Perusahaan melanjutkan, layanannya memungkinkan mobil pintar untuk membuat rute ulang dari peristiwa kecelakaan, merekomendasikan restoran terdekat, dan menemukan area dengan cakupan seluler yang baik untuk panggilan kerja.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi, data dari kondisi jalan, sensor mobil dan perilaku pengemudi dapat menginformasikan prediksi terkait pemeliharaan mobil. kbc10

Bagikan artikel ini: