Jelang laga kedua lawan Vietnam, Timnas adaptasi dengan cuaca dingin

Senin, 5 Desember 2016 | 17:34 WIB ET

Tim Nasional Indonesia mencoba beradaptasi dengan cuaca di Hanoi, Vietnam, yang cukup dingin. Indonesia akan menjalani laga semifinal kedua Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12) mendatang. Semua pemain yang dibawa melakukan latihan pada suhu 20 derajat celcius.

Pada latihan perdana setibanya di Hanoi hanya diisi dengan recovery pemain karena setelah menjalani pertandingan semifinal pertama di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12), Timnas Garuda langsung bertolak ke Hanoi.

"Latihan untuk recovery dan latihan ringan saja. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski ada beberapa pemain agak cedera usai laga kemarin. Tapi secara umum tidak masalah untuk pertandingan berikutnya," kata pelatih Alfred Riedl dalam keterangannya.

"Lawan Vietnam, kami akan tampil seperti saat leg pertama. Kami bakal all out. Tapi, kami juga mewaspadai lawan yang memiliki pemain-pemain berbahaya seperti Lee Chong Vhin," imbuh pelatih yang membawa Timnas Garuda menjadi runner up Piala AFF 2010 itu.

Sementara itu salah satu pemain timnas, Rizky Pora mengaku pihaknya sudah siap untuk menjalani pertandingan semifinal kedua. Bahkan, pihaknya sudah tidak mempermasalahkan suhu di Hanoi meski kondisinya berbeda dengan Indonesia yang cenderung lebih panas.

"Suhu memang agak dingin di sini, tapi itu tidak masalah. Kami sudah siap melawan Vietnam dan akan bermain dengan normal," katanya. kbc2

Bagikan artikel ini: