Duet pebulutangkis muda Indonesia ini masih mulus di Denmark Terbuka

Kamis, 20 Oktober 2016 | 18:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke perempat final Denmark Open Super Series Premier 2016. Dalam 29 menit, mereka mengalahkan pasangan Thailand, Kittinupang Kedren/Dechapol Puavaranukroh, 21-17 dan 21-11.

Kevin/Marcus tak memperoleh kesulitan khusus dalam menghadapi lawannya tersebut. Setelah menang di game pertama, mereka terus melenggang hingga memenangkan game keduanya.

“Game pertama masih agak cari-cari permainan, tapi di game kedua kami sudah sangat nyaman mainnya. Mau main kaya apa juga bisa. Terus lawan jadi ketekan juga,” kata Kevin ditemui di Odense Sports Park usai bertanding.

Selanjutnya di perempat final Kevin/Marcus kembali akan menghadapi pasangan Thailand, kali ini Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet. Dengan Issara/Phuangphuapet, Kevin/Marcus sudah pernah sekali berhadapan di Hong Kong Open 2015. Saat itu Kevin/Marcus menang 21-15 dan 21-15.

“Yang pasti lebih siap dari hari ini. Karena Bodin sudah cukup berpengalaman. Tapi kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tau permainan mereka seperti apa,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus merupakan salah satu pasangan ganda putra yang diproyeksikan akan memperkuat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Menanggapi hal tersebut, Kevin/Marcus mengaku kian termotivasi untuk berprestasi. Mereka berharap bisa menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan.

“Jadi motivasi pastinya. Kalau dijadikan beban malah nggak enak mainnya. Jadiin motivasi aja, sama jangan memikirkan menang atau kalah. Yang penting melakukan yang terbaik,” ungkap Marcus seperti dikutip badmintonindonesia. kbc3

Bagikan artikel ini: