Dirombak total, konsep Yamaha V-Ixion 2017 bocor?

Jum'at, 26 Agustus 2016 | 18:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Yamaha Indonesia Motor Manufaturing baru saja meluncurkan empat warna baru dan striping baru motor sport andalannya, New V-Ixion Advance. Kini di internet foto-foto  yang disinyalir Yamaha New V-Ixion 2017 beredar luas.

Melihat dari gambar V-Ixion yang beredar di sosial media desain keseluruhan, benar-benar dirombak tampilan body Vixion. Namun, desain mesin juga harus dirombak total, mengingat Vixion sudah babak belur lawan Honda CB150R.

Dan V-ixion 2017 digadang-gadang akan menggusur mesin SOHC yang sudah jadul yang sudah dipakai sejak zaman 2007, kendati basis mesin 150cc SOHC 4-klep buatan Yamaha sering juara di balap sport lokal.

Sebab mindset kebanyakan konsumen motorsport 150cc sekarang lebih mengarah ke platform DOHC ketimbang SOHC. Kalau masih SOHC kan kesannya gak ada yang baru gitu alias pabrikan cuma rombak sikit-sikit. Buktinya All-New CB150R StreetFire laris manis.

Seperti diketahui, warna New V-Ixion baru grafisnya tajam yang simpel dan dinamis dengan warna atraktif baru saja diperkenalkan pada Rabu, (24/8/2016). Salah satu warna merepresentasikan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini yang ke-71. Tampil dengan nuansa Merah Putih (Luminous White), rasa bangga dan nasionalisme terasa saat mengendarainya.

Warna lainnya untuk New V-Ixion Advance ini Abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), Merah terang (Zeal Red) yang lebih dominan pada tangki dan wajah bagian depannya dengan warna hitam yang melekat pada bodi motor bagian belakang. Penyuka warna Hitam juga terpuaskan lewat hadirnya warna Hitam (Striking Black) corak kuning yang memberikan kesan elegan. kbc10

Bagikan artikel ini: