Keren! Upacara bendera digelar di 10 kapal Pelni yang sedang berlayar

Kamis, 18 Agustus 2016 | 08:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sepuluh kapal PT. Pelni (Persero) yang sedang berlayar secara serempak melaksanakan upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016.

"Indonesia Raya berkumandang di atas samudera,” kata Akhmad Sujadi, Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni, Kamis (18/8/2016)

Para peserta upacara adalah Nakhoda dan kru. Upacara berlangsung khidmat, merah putih berkibar dan Lagu Indonesia Raya berkumandang di atas Samudera.

"Upacara di atas kapal lebih khidmat dibanding di darat. Keheningan lebih terasa," tutur salah seorang Nakhoda, James Laba.

Selesai upacara, di atas kapal juga diadakan lomba Agustusan layaknya di darat. Ada lomba tarik tambang antar grup bahkan para perwira kapal ikut serta dalam tradisi lomba tahunan setiap bulan Agustus ini.

“Kapal Pelni tidak semata untuk sarana transportasi namun dapat pula untuk meeting on board, seminar, pelatihan, reuni, outbond dan juga bisa untuk sarana pernikahan. Sensasi kegiatan di atas laut sangat berbeda dengan daratan. Ketenangan lebih terasa di atas Samudera,” kata Akhmad.p

Adapun kapal Pelni yang sedang bertugas di atas samudera yang melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus di atas kapal yang sedang berlayar adalah:

1. KM. Awu Benoa-Surabaya

2. KM. Bukit Siguntang Balikpapan-Parepare

3. KM. Binaiya Makasar-Bima

4. KM. Bukit Raya BlinyuTanjung Priok

5. KM. Sinabung Banggai-Bau-Bau

6. KM. Lambelu Maumere-Makasar

7. KM. Leuser Timika-Dobo

8. KM. Tatamailau Sorong-Morotai

9. KM. Umsini Surabaya-Makasar

10. KM. Labobar Balikpapan-Surabaya. kbc2

Bagikan artikel ini: