Pilgub DKI, Koalisi Kekeluargaan: Cagub dari PDIP, cawagub Sandiaga Uno

Rabu, 10 Agustus 2016 | 15:38 WIB ET
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Arah Pilgub DKI Jakarta kian jelas. Koalisi Kekeluargaan sudah menyepakati bahwa cagub berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sedangkan calon wakil gubernur (cawagub) adalah Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.

Koalisi Kekeluargaan adalah merupakan gabungan dari tujuh partai politik yaitu PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS, PPP, PAN, dan PKB. 

Akankah kesepakatan itu akan membawa duet Tri Rismaharini - Sandiaga Uno atau Djarot - Sandiaga?

Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, mengatakan, saat ini Koalisi Kekeluargaan menunggu nama cagub yang akan diusung oleh PDIP.

 

“Ya, kami sudah sepakat, wakilnya Sandiaga Uno. Untuk gubernurnya, sepenuhnya dari PDIP,” kata Taufik di Jakarta, Selasa (9/8).

Dia mengatakan, kesepakatan itu dilandasi rasa kekeluargaan. "Seluruh pimpinan partai dapat memahami posisi kursi masing-masing dan mempercayakan penentuan pasangan calon kepada PDIP dan Gerindra. PDIP punya kerendahan hati dan sangat baik kepada kami. Kan dari hitungan kursi dia bisa mencalonkan pasangan sendiri. Tapi dia mau berkoalisi dengan kami,” paparnya. kbc10

Bagikan artikel ini: