Sandiaga Uno resmi diusung Gerindra jadi Cagub DKI 2017

Jum'at, 29 Juli 2016 | 21:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: DPP Partai Gerindra akhirnya secara resmi memutuskan nama Sandiaga S Uno sebagai calon gubernur (cagub) yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017.

Keputusan memilih Sandi, begitu panggilan Sandiaga Uno, sebagai cagub DKI 2017 diambil setelah jajaran pengurus DPP Gerindra di bawah komando Ketua Umum Prabowo Subianto menggelar rapat tertutup, Jumat (29/7/2016) hari ini.

Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik mengakui, Prabowo Subianto sudah memilih Sandiaga sebagai calon gubernur dari partainya. Sebelumnya ada tiga nama cagub jagoan yang berhasil lolos seleksi tim penjaringan bakal cagub oleh DPD Gerindra DKI.

Ketiganya adalah Sandiaga S Uno, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Samsoeddin, dan mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra.

Taufik menyebutkan, pilihan pada Sandiaga sebagai calon gubernur adalah karena pria berlatar belakang pengusaha itu merupakan kader partai. "Selain itu, dari sisi kemampuan dan pengalaman, dia mumpuni sebagai pengusaha muda yang sukses," katanya.

Ia melanjutkan, keterlibatan Sandiaga Uno dalam mengurus ekonomi kerakyatan dalam bentuk pasar tradisional juga tidak diragukan. Sandiaga juga menjadi ketua pedagang pasar tradisional.

Menurutnya, berdasarkan catatan Tim Penjaringan Gerindra DKI, Sandiaga memang bacagub Gerindra yang paling aktif menyosialisasikan diri. kbc10

Bagikan artikel ini: