Pelindo III bantu korban tanah longsor di Jawa Tengah

Kamis, 23 Juni 2016 | 04:32 WIB ET

KEBUMEN, kabarbisnis.com: PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) ikut berduka atas musibah longsor yang menimpa warga Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebagai upaya meringankan beban para korban, Pelindo III melalui Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap menyalurkan bantuan kepada korban tanah longsor di Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (22/6).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan, Siti Aisah didampingi oleh Manager Teknik, Supervisor Kemitraan dan Bina Lingkungan dan Supervisor Hukum, Humas dan Rumah Tangga Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen selaku koordinator dari pemerintah daerah dan Bank Negara Indonesia Kantor cabang Utama Kebumen selaku koordinator dari penugas kementrian BUMN sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri yang selanjutnya bantuan akan segera dibagikan dan digunakan untuk membantu warga yang terkena musibah tanah longsor maupun banjir yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Sebelumnya pihak manajemen Pelindo III Tanjung Intan telah berkunjung ke lokasi posko pengungsian bencana longsor Kebumen untuk mensurvey lokasi tanah longsor dan mendata kebutuhan yang diperlukan para korban pada hari Selasa (21/6). “Total bantuan yang diberikan sejumlah Rp. 37,2 juta dalam bentuk bahan kebutuhan pokok yaitu berupa beras 2000 kg, minyak goreng 250 liter, sabun mandi 250 batang, sarden 500 kaleng, indomie 100 karton,” jelas Siti saat memberikan bantuan.

Lebih lanjut Siti mengatakan, bantuan peduli kemanusiaan seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Pelindo III. Karena setiap ada bencana alam melanda, melalui program Corporate Social Responbility (CSR), Pelindo III selalu memberikan bantuan terhadap korban bencana di seluruh Indonesia. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi korban, serta mampu meringankan beban mereka. Manajemen Pelindo III menyampaikan rasa duka yang mendalam dan mendoakan agar para korban yang meninggal diterima di sisi Tuhan dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. “Pelindo III akan terus berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kepedulian sosial sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” tandas Siti.

Sementara itu, Perangkat Desa Sampang, Suratmin mengucapkan terima kasih yang mendalam karena Pelindo III turut serta dalam membantu korban bencana alam. "Hal ini dapat dijadikan panutan kepada perusahaan lain untuk menyisihkan sebagian keuntungannya dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana alam untuk dapat meringankan beban mereka," kata Suratmin. kbc4

Bagikan artikel ini: