XL gandeng Yonder luncurkan layanan streaming musik

Jum'at, 27 Mei 2016 | 20:27 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com; Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan layanan streaming musik Yonder untuk pelanggan XL dan Axis di Indonesia. Layanan streaming music Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia.

GM Brand Communication and Activation XL, Andi Djoewarsa, mengatakan layanna ini dihadirkan bagi pelanggan XL dan Xis untuk mendukung ekosistem layanan internet cepat 4G LTE.

“Selain video, musik adalah konten yang paling sering dikases pelanggan XL melalui smartphone mereka. Oleh karena itu setelah kami meluncurkan layanan streaming video Tribe beberapa waktu lalu, kini kami hadirkan layanan musik streaming Yonder utnuk pelanggan XL,” katanya kepada wartawan di sela peluncuran layanan Yonder Music di Grha XL pemuda Surabaya, Jumat (27/5/2016). Pada peluncuran layanan ini di Surabaya, XL juga menghadirkan grup bank D’Massiv sebagai salah satu artis yang menjadi bintang Yonder Music-XL.

Andi menambahkan, XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. XL menargetkan sedikitnya 1,2 juta pelanggan secara nasional akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Dengan kerjasama ini, pelanggan XL dan Axis bisa mengakses layanan musik secara mudah, yaitu hanya cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, sudah akan bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan.

Melalui layanan ini, pelanggan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline  dan membagikannya ke orang lain. XL memberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store bagi pengguna iPhone atau Play Store bagi pengguna Android.

Saat ini, internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota, yang didukung dengan lebih dari 3 ribu BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL menargetkan setidaknya 100 kota/area akan terlayani layanan 4G LTE. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis. kbc8

Bagikan artikel ini: