Atletico Madrid bikin Pep Guardiola gigit jari

Rabu, 4 Mei 2016 | 08:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Klub asal Spanyol Atletico Madrid melaju ke final Liga Champions Eropa meskipun kalah 1-2 di tangan Bayern Muenchen yang membuat  skor menjadi 2-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Alliaz Arena, Rabu dini hari WIB. Atletico membuat pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, gigit jari. Pep telah memberi banyak gelar domestik kepada Muenchen, namun selalu gagal di pentas Eropa.

Atletico berhak maju ke babak final berkat agresivitas gol tandang lantaran pada pertandingan pertama di kandang sendiri berhasil meringkus Muenchen dengan skor 1-0. Mereka akan berhadapan dengan pemenang duel Real Madrid melawan Manchester City yang akan bertanding pada Kamis dini hari WIB nanti.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-30 berkat tendangan bebas Alonso. Bola sempat membentur barisan pertahanan Atletico sebelum akhirnya menghujam gawang yang tak kuasa dijangkau kiper.

Memasuki babak kedua, Atletico mampu membalas pada menit ke-53 lewat aksi individu Antoine Griezmann usai menerima umpan terobosan Torres dari tengah lapangan. Griezmann yang tinggal berhadapan dengan kiper, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke sudut bawah gawang.

Lewandowski akhirnya membawa Muenchen unggulan pada menit ke-74 melalui sundulan jarak dekat yang tak kuasa dihalau penjaga gawang. Gol ini tercipta berkat umpan tandukan Vidal.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Atletico maju ke final Liga Champions yang akan dihelat di Milan pada 28 Mei mendatang. kbc1

Bagikan artikel ini: