Peringati Hari Kartini, Mitsubishi bagi-bagi hadiah ke konsumen wanita

Minggu, 24 April 2016 | 22:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Berbahagialah kaum wanita yang berencana membeli mobil. Pasalnya, diler resmi mobil Mitsubishi PT Srikandi Diamond Indah Motors Surabaya tengah menggeber beragam program menarik bagi pembeli wanita, yakni dengan bagi-bagi hadiah menarik. Program ini digelar guna memeringati Hari Kartini di bulan April ini.

Deputy Brand Manager Passanger Car Srikandi Pecindilan Surabaya, Kurnia Setiawan mengatakan, tujuan diadakannya program itu yakni untuk menghormati jasa RA Kartini sebagai pelopor kebangkitan wanita Indonesia. Tak hanya itu saja, program ini untuk memperkuat brand image Mitsubishi di Surabaya khususnya bagi kalangan wanita Indonesia. "Acara ini tidak hanya diselenggarakan di Surabaya saja, melainkan serentak diadakan selurih dealer Mitsubishi Motors Indonesia," katanya di sela acara peringatan Hari Kartini di Srikandi Diamond Indah Motors, Surabaya, Sabtu (23/4/2016).

Menurut Kurnia, segmen konsumen wanita memiliki potensi pasar yang cukup signifikan bagi produk Mitsubishi. Karena brand ini juga memiliki beberapa line up model yang banyak diminati konsumen wanita yang ingin tampil elegan, nyaman, dan aman.

"Ini merupakan strategi pasar kami untuk menggaet konsumen wanita khususnya, untuk menggunakan produk keluaran Mitshubishi kami. Ada beberapa hadiah yang kami berikan kepada konsumen wanita yang ingin membeli produk kami, khusus pada Hari Kartini ini," ungkapnya.

Terkait even tersebut, Kurnia berharap bisa mendongkrak penjualan atau 20 unit mobil dalam sehari di acara tersebut.

Ditambahkannya, hingga akhir tahun 2016, Srikandi Motors Surabaya menargetkan penjualan mobil khususnya model sport utility vehicle (SUV) mencapai 500-600 unit, sedangkan untuk target nasional, ditargetkan dapat meraup pangsa pasar penjualan SUV ini sebesar 700-800 unit.

Kurnia menambahkan, untuk proporsi penjualan tiga besar terlaris di Mitsubishi, yakni tipe mobil Pajero Sport Rally dakar sebesar 60 persen, disusul Mirage dan Delica sebesar 20 persen, dan Outlander Sport sebesar 20 persen.

Dari data Mitshubishi Surabaya, penjualan terlaris didominasi dengan karakteristik orang untuk menggunakan kredit mobil sebesar 60 persen dan selanjutnya disusul dengan konsumen yang langsung membayar secara cash sebesar 40 persen.

Sekadar informasi, Program Kartini Day ini dilakukan dari 18 sampai 24 April 2016, untuk program penjualan dan purnajual. Untuk hadiah yang diberikan bagi pembeli wanita, Mitshubishi Surabaya memberikan Test Drive berhadiah eksklusif, bagi pembeli Pajero Sport, Outlender Sport, Mirage, dan Drlica, yakni souvenir menarik bagi peserta wanita.

Tak hanya itu, bagi pembeli khususnya wanita juga akan diberi voucher belanja sebesar Rp 1 juta untuk pembelian Outlander Sport, Delica, dan All New Triton, serta voucher belanja Rp 800 ribu bagi pembeli mobil tipe Mirage (varian sport, GLS, dan GLX). Sedangkan untuk pembeli Pajero Sport dan Mirage varian Exceed akan diberi hadiah secara eksklusif pada program Hari Kartini ini.

Selain itu, bagi pembeli COLT T120SS akan mendapat benefit tambahan berupa Service Gratis sampai dengan 30 ribu kilometer (termasuk biaya kerja dan suku cadang) dengan syarat dan ketentuan berlaku. Program ini hanya berlaku 18 sampai 24 April 2016 saja.

Mitsubishi juga mengadakan program purnajual dalam memeringati Hari Kartini ini. Mencakup servis dan suku cadang yang akan diberikan bagi konsumen purnajual KTB Mitshubishi, dalam periode 18 April 2016 sampai 30 Mei 2016. Bagi konsumen purnajual COLT T120SS yang akan menambah biaya membayar Rp 150 ribu akan mendapatkan 4 liter Mitshubishi Motors Genuine Oil (MMGO) dan 1 oil filter. Sedangkan untuk pengguna mobil L300 Mitshubishi yang akan membayar Rp 200 ribu, berhak mendapatkan hadiah 6 liter MMGO dan potongan harga 50 persen untuk oil filter. kbc7

Bagikan artikel ini: