Percepat spin off bisnis syariah, Bank Jatim gencar rekrut SDM

Senin, 18 Januari 2016 | 12:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) gencar menambah sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung ekspansi perseroan.

Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso, mengatakan tahun ini pihaknya akan gencar melakukan ekspansi khususnya di unit syariah yang rencananya akan spin off tahun ini.

“Rekrutmen SDM merupakan point penting dalam corporate action dan ekspansi Bank Jatim, yaitu dalam rangka rencana Bank Jatim akan memperluas jaringan kantor di berbagai daerah termasuk rencana spin off Unit Usaha Syariah,” katanya kepada wartawan di sela Pendidikan dan Pelatihan Calon Pegawai Bank Jatim Gelombang II Tahun 2015 di Fave Hotel Surabaya (18/1/2016).

Tahun lalu Bank Jatim sudah merekrut 588 orang pegawai baru dan tahun ini akan kembali merekrut 303 orang calon pegawai dimana 250 orang diantaranya untuk kebutuhan unit syariah. Para pegawai baru ini akan mengisi posisi Pemasaran, Junior Auditor, IT Staff, Pembiayaan Syariah, Frontliner Syariah, dan Entry Level Staff.

Untuk unit syariah, Bank Jatim berencana melakukan spin off pada tahun ini, lebih cepat dari rencana semula pada tahun 2017. Untuk mendukung rencana spin off tersebut, Bank Jatim akan gencar menambah kantor layanan. Hingga akhir tahun lalu, sudah ada 5 Kantor Cabang penuh unit usaha syariah yang sudah dioperasikan Bank Jatim. Tahun ini akan ditambah menjadi 7 kantor cabang penuh dan 13 kantor cabang pembantu.

Bank Jatim juga akan terus memperkuat jaringan konvensional atau non-syariah hingga kepelosok daerah dengan memperbanyak titik layanan. Hingga Desember 2015, jumlah jaringan Bank Jatim telah mencapai 1.425 titik layanan terdiri dari 1 Kantor Pusat, 45 Kantor Cabang, 165 Cabang Pembantu, 185 Kantor Kas, 97 Kantor layanan Syariah, 171 Payment Point, 65 Kas Mobil, 6 Mobil ATM, 688 ATM dan 2 CDM. kbc8

Bagikan artikel ini: