loading...
Kategori
TeknologiTelekomunikasi
Mode Baca
Kurs USD-IDR
8/21/2014
11.748
IHSG
8/20/2014
5.190,17
25,00 (0,48%)
Minyak Mentah
N/A
0,00
0,00 (0,00%)
Emas
N/A
0,00
0,00 (0,00%)

Jelang puasa, XL luncurkan rangkaian promo khas Ramadan

Online: Jum'at, 28 Juni 2013 | 17:18 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menjelang bulan Ramadan tahun ini, Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) berusaha memperkuat pasar anak muda dengan meluncurkan program Ramadan Bagi-Bagi Maaf (BBM). Pada program ini, salah satu layanan yang dikenalkan XL adalah Stiker SMS XL.

General Manager Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman, mengatakan Stiker SMS ini merupakan layanan berkirim gambar via sms yang baru pertama kali dikenalkan di Indonesia. Layanan ini sebelumnya banyak dipakai di apliaksi chatting semacam Line, Kakao Talk dan Wechat.

“Dengan layanan ini, pelanggan XL yang tidak menggunakan ponsel smartphone pun, bisa saling berkirim dan menerima SMS bergambar menggunakan ratusan Stiker SMS yang tersedia. Jadi si penerima sms akan menerima sms dalam bentuk gambar-gambar lucu yang mengekspresikan keinginan setiap pengirimnya,” katanya di sela peluncuran program XL Bagi Bagi Maaf di Surabaya Town Square Jumat (28/6/2013).

Associate Marketing XL East Region, Oki Kurniawan menambahkan, layanan Stiker SMS ini bisa digunakan untuk semua ponsel dan secara otomatis akan tersedia di nomor pelanggan baru XL Bebas dan XL-KU yang melakukan aktivasi nomor perdana sejak tanggal 25 Juni 2013 dan dapat digunakan satu hari setelah proses aktivasi.

Pelanggan dapat menikmati layanan ini gratis selama 14 hari, satu hari setelah tanggal aktivasi kartu perdana. Sementara tarif Stiker SMS standard yang berlaku adalah Rp 100 untuk stiker-stiker yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman, belum termasuk tarif SMS reguler.

Selain Stiker SMS, pada program Bagi Bagi Maaf, Xl juga meluncurkan layanan konten dan aplikasi special Ramadan lainnya seperti Ring Back Tone, Status RBT untuk mengupdate status lewat RBT, Muslim Life bagi pelanggan yang ingin berlangganan konten islami, LBS untuk mencari lokasi kerabat dan keluarga melalui nomor XL mereka, XL Karaoke, Musikkamu, dan XL Cuapss yang akan memfasilitasi pelanggan dalam berbagi SMS dan update suara dengan teman dan keluarga.

Dalam program ini pelanggan XL juga bisa membuat video permohonan maaf ala superstar yang paling menarik dengan hadiah berbuka puasa bersama Grup Band Noah. Kbc8

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda