loading...
Kategori
Umum
Mode Baca
Kurs USD-IDR
7/24/2014
11.615
IHSG
7/24/2014
5.098,64
5,41 (0,11%)
Minyak Mentah
N/A
0,00
0,00 (0,00%)
Emas
N/A
0,00
0,00 (0,00%)

Pasang foto tanpa izin, Rihanna tuntut Topshop US$5 juta

Online: Minggu, 19 Mei 2013 | 13:16 wib ET

INGGRIS, kabarbisnis.com: Popstar kelahiran Barbados, Rihanna, menuntut brand high street asal Inggris, Topshop karena telah memasang fotonya di t-shirt keluaran perusahaan ritel tersebut tanpa izin darinya. Kasus ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Maret setahun yang lalu, namun ternyata negoisasi dari kedua belah pihak gagal menghasilkan kesepakatan damai.

Rihanna pun akhirnya menggaet kuasa hukum Reed Smith untuk mewakilinya dalam klaim melawan Sir Philip Green Arcadia Group, yang memiliki Topshop.

Dilansir dari dailymail, Minggu (19/5/2013), seorang sumber dari pihak Rihanna yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada New York Post, bahwa tim manajemen Rihanna sudah berkali-kali meminta fashion store tersebut untuk berhenti menjual foto dirinya tanpa ijin. "Mereka membeli gambar dari seorang fotografer, tetapi mereka tidak membayar biaya lisensi artis. Sayangnya, hukum di Inggris tidak melindungi artis," tambah sumber tersebut.

Namun, meski hukum di Inggris tidak melindungi artis, Rihanna memutuskan untuk tetap berusaha dan menyelesaikan tuntutannya atas Topshop. Dilansir dari Daily Mail, Rihanna dikabarkan telah menghabiskan hampir US$1 juta (660,000 pound sterling) untuk proses pengadilan ini.

Sementara itu, seorang sumber dari Topshop mengatakan bahwa masalah ini terkait dengan T-shirt yang diberikan kepada Topshop oleh pemasok pihak ketiga. Sumber tersebut juga membantah laporan bahwa Rihanna mengklaim US$5 juta (3,3 juta pound sterling) sebagai kompensasi.

Tahun lalu, Topshop merilis T-shirt dengan print foto Rihanna yang diambil dari video klip nya yang berjudul 'We Found Love', yang sangat laku keras dan dikatakan sebagai bestseller.kbc9

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda