loading...
Kategori
Aneka BisnisOtomotif
Mode Baca

Chery QQ tampil lebih modern, harga Rp 61 jutaan

Online: Rabu, 20 Maret 2013 | 10:38 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apa kabar mobil-mobil China. Di pasar Indonesia, selain Geely yang bersaing di pasar mobil penumpang, Chery juga lebih dulu merasakan ketatnya persaingan. Dan kini, salah satu city car andalannya, Chery QQ mengalami perombakan tampilan menjadi lebih modern.

Bila sebelumnya desain mobil Chery QQ sangat mirip dengan Chevrolet Spark generasi lawas, kini Chery QQ tampil lebih modern. Peluncuran wajah terbaru dari Chery QQ ini sendiri sekaligus menandai 10 tahun eksistensi mobil ini setelah diluncurkan pada tahun 2003 silam.

Pada desain terbaru, aura Chevrolet Spark sudah tidak lagi hadir. Sebagai gantinya, desain lampu kini lebih modern dengan lengkungan grille depan yang bagai sebuah bibir yang tengah tersenyum. Ada daytime running light di lampu depan.

Sementara di bagian belakang, desain kacanya dikatakan Left Lane News mirip dengan Toyota Aygo.

Kabin Chery QQ diklaim lebih luas dibanding generasi yang sebelumnya ada meski dengan platform yang sama. Wheelbase mobil ini pun masih 92 inchi, sama dengan generasi yang lama.

Untuk menyegarkan suasana, Chery menyediakan lima pilihan warna untuk konsol tengah mobil untuk menciptakan suasana yang lebih meriah. Dua airbag juga sudah diaplikasi sebagai sebuah standar.

Sedangkan untuk jantungnya, mobil ini dimotori oleh mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi 5-speed baik manual maupun otomatis. Mesin itu diklaim mampu menyalurkan 69 tenaga kuda ke roda depan mobil ini.

Di China, Chery melepas QQ terbaru ini dengan harga dasar hanya Rp 61,6 jutaan saja. Semoga ketika sampai di Indonesia selisihnya tidak terlalu besar. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/19/2014
12.007
IHSG
9/19/2014
5.245,27
37,13 (0,71%)