loading...
Kategori
Aneka BisnisOtomotif
Mode Baca

Toyota Etios dibanderol mulai Rp 80 jutaan?

Online: Jum'at, 15 Februari 2013 | 09:51 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Persaingan mobil city car yang diklaim sebagai mobil murah di Indonesia tahun ini diprediksi bakal sengit, menyusul akan diterbitkannya aturan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) oleh pemerintah.

Kalangan pabrikan otomotif pun sudah menyiapkan 'senjata' mereka. Salah satunya Toyota yang dikabarkan telah mendaftarkan satu tipe varian city car baru, Etios. Di Indonesia, kendaraan global ini rencananya akan memiliki tiga varian, yakni tipe E,G dan J.

Kehadiran city car terbaru Toyota ini boleh jadi menjadi kabar gembira tapi juga sekaligus kabar yang mendebarkan. Pasalnya banyak orang yang tentunya menantikan kabar terbaru mengenai harga yang akan dibanderolkan pada ketiga varian Toyota Etios ini.

Mobil ini sejatinya sudah diluncurkan di India dengan nama Etios Liva. Di negara ini, city car hatchback ini meski dipasarkan dengan harga murah di India, tapi masih dibekali sistem keselamatan seperti ABS dan airbag.

India memang sudah memiliki kebijakan mobil murah. Sehingga negara ini juga menjadi lahan subur brand mobil untuk tawarkan mobil murahnya. Bahkan Toyota Etios ini di India saja masuk dalam jajaran mobil murah yang akan bersaing dengan produk Maruti Suzuki.

Toyota Motor mengumumkan bahwa varian terbaru city car Toyota Etios Liva di India akan dibanderol mulai dari Rs 448.751 atau sekitar Rp 80,5 jutaan untuk tipe J. Bahkan menariknya Toyota juga akan pasarkan Etios ini dengan varian mesin diesel juga. Nah, bagaimana dengan di Indonesia sendiri, kita tunggu saja. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/24/2014
12.153
IHSG
11/24/2014
5.141,76
29,72 (0,58%)