loading...
Kategori
KeuanganPembiayaan
Mode Baca

BCA Finance tawarkan kredit mobil hingga 6 tahun

Online: Senin, 21 Januari 2013 | 15:17 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di tengah kegalauan masyarakat terhadap aturan pembatasan uang muka (down payment/DP) kredit kendaraan bermotor, ada tawaran menarik dari anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di bidang pembiayaan, PT BCA Finance. Perusahaan pembiayaan ini menawarkan produk kredit mobil berjangka waktu 6 tahun dengan bunga tetap.

Program ini akan membagi periode pembayaran dengan nilai pokok utang secara merata sepanjang masa cicilan (tenor). Program ini terbagi menjadi pembagian periode yang memakai bunga fix pada tenor tahun 1-4 sebesar 5,55% serta bunga cap pada tenor tahun 5-6 sebesar 6,55%.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan, perusahaan secara resmi meluncurkan program 'Fix & Cap Tenor 6 Tahun' yang merupakan kredit mobil berjangka waktu 6 tahun dengan bunga tetap yang pertama di Indonesia.

Dia juga mengatakan, hal itu dilakukan yang merupakan salah satu bentuk usaha perusahaan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia yang ingin mendapatkan mobil impiannya.

Masa cicilan yang mencapai 6 tahun, kata dia, diharapkan bisa meringankan beban ciiclan yang harus ditanggung oleh konsumen sehingga bisa leluasa mengatur bulanan mereka.

"Dengan cicilan yang relatif rendah maka konsumen jadi memiliki banyak pilihan mobil yang bisa dibelinya. Ini merupakan terobosan baru dalam bisnis pembiayaan mobil di Indonesia karena umumnya pembiayaan mobil di Indonesia hanya mencapai 4 tahun saja," kata Roni dalam peluncuran program 'Fix & Cap Tenor 6 Tahun,' di Hotel Mahakam, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Roni menjelaskan, pola pembiayaan Fix & Cap 6 tahun dengan angsuran ringan ini juga sangat sesuai untuk konsumen yang ingin memiliki mobil ramah lingkungan. Hal itu terkait dengan tren mobil ramah lingkungan bermesin kecil dengan harga terjangkau atau Low Cost Green Car (LCGC) yang akan segera diterapkan di Indonesia.

"BCA Finance juga memberikan free asuransi TLO 1 tahun pada tahun ke enam masa pinjaman. Sebelumnya kita juga sukses program fix & cap untuk tenor 5 tahun. Tenor 6 tahun angsuran lebih murah 10 persen, saya kira signifikan," kata Roni.

Sementara itu, Deputy Director BCA Finance Punto Nugroho mencontohkan, untuk mobil yang berharga Rp 150 jutaan seperti Avanza atau Ertiga, bisa membayar angsuran hanya dengan Rp 1,9 juta per bulan.

"DP tetap 30 persen. Cicilan per bulannya sangat murah sekitar Rp 1,9 juta. Ini mirip dengan cicilan motor. Ini sangat memungkinkan untuk mereka yang penghasilannya sekitar Rp 6-10 juta per bulan. Bahkan untuk mobil yang harga Rp 100 juta bisa dicicil Rp 1,3 juta per bulan," terangnya. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/22/2014
12.155
IHSG
11/21/2014
5.112,05
18,48 (0,36%)