loading...
Kategori
KeuanganPasar Modal
Mode Baca

Mandiri Sekuritas incar 14.000 nasabah online trading

Online: Jum'at, 02 November 2012 | 08:23 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mandiri Sekuritas menargetkan 14.000 nasabah pengguna fasilitas online trading hingga tahun depan. Sedangkan pengguna online trading hingga akhir tahun diharapkan mencapai 7.500 nasabah.

Director Head of Equity Capital Market Retail Mandiri Sekuritas Ridwan Pranata mengatakan, penambahan fasilitas online trading dengan peluncuran platform berbasis mobile diharapkan menjadi daya tarik terhadap penambahan nasabah ke depan.

“Online trading Mandiri Sekuritas kini hadir dalam dua platform, yaitu berbasis web dan mobile,” kata Ridwan dalam peluncuran aplikasi Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) Mobile di Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas, Laksono Widodo menambahkan, aplikasi mobile ini diluncurkan sekaligus untuk menjawab pesatnya perkembangan teknologi. “Saat ini masyarakat mulai banyak mengakses perangkat mobile-nya untuk memudahkan transaksi bisnisnya," ujarnya.

MOST Mobile ini bisa diakses langsung oleh nasabah dengan perangkat mobile berbasis Android, iOS (Iphone dan Ipad) serta BlackBerry dengan biaya yang kompetitif. Untuk menggunakannya, nasabah bisa mengunduh aplikasi langsung ke situs resmi MOST maupun Google Play, App Store, dan BB World.

Sementara rata-rata nilai transaksi harian nasabah melalui online trading diharapkan meningkat menjadi Rp 80 miliar pada 2013 dibandingkan tahun ini sekitar Rp 60 miliar. Mandiri Sekuritas membidik rata-rata total transaksi harian saham tahun depan senilai Rp 450 miliar atau sekitar 4% dari target rata-rata nilai transaksi harian Bursa Efek Indonesia

Saat ini, Mandiri Sekuritas sudah memiliki 6.000 nasabah dengan nilai transaksi mencapai Rp 102 miliar dalam sehari. Dari jumlah itu, sekitar 60 persennya berasal dari perdagangan reguler dan sisanya transaksi daring. Aplikasi ini, kata dia, juga bisa memperluas kemampuan distribusi Mandiri Sekuritas untuk menangani transaksi penjaminan saham. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/24/2014
12.195
IHSG
11/24/2014
5.141,76
29,72 (0,58%)