loading...
Kategori
Aneka BisnisJasa
Mode Baca

*playground perkuat layanan komunikasi pemasaran

Online: Jum'at, 11 Mei 2012 | 16:59 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan jasa kreatif terintegrasi, *playground, terus memperkuat layanannya di bidang komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication).

"Sebagai biro kreatif yang berpengalaman, kami menawarkan jasa yang terintegrasi sehingga memberi nilai tambah bagi klien," ujar Managing Director *playground, Made Wirya, Jumat (11/5/2012).

Made menuturkan, *playground menggarap komunikasi pemasaran terpadu yang efektif dan efisien bagi klien. Penawaran terbaik hadir mulai dari pengembangan identitas perusahaan, periklanan, pengembangan website, riset pemasaran, konsultan komunikasi, pengelolaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), pembangunan citra merek, hingga pemasaran berbasis digital.

"Kami membidik semua segmen, dari usaha skala kecil dan menengah hingga perusahaan besar," tuturnya.

Layanan terintegrasi dari *playground, kata Made, akan semakin memberi nilai tambah bagi klien. Sebab, hanya dalam satu paket kontrak, klien bisa mendapatkan berbagai model jasa layanan.

Dia mencontohkan, untuk jasa konsultan komunikasi, yang digarap bukan hanya media relations berupa pembuatan siaran pers dan jumpa pers, tapi juga media tracking dan pembentukan citra positif perusahaan.

"Media tracking yang kami sediakan tidak hanya menyajikan informasi tentang klien saja, tapi juga tentang kompetitor klien dan dunia industri sesuai bidang klien tersebut. Selain itu, kami akan memberikan analisis media dengan rekomendasi kepada klien untuk menentukan langkah pembangunan citra selanjutnya," jelasnya.

Demikian pula untuk jasa strategi pemasaran yang akan dipadukan dengan riset pemasaran. Made mengatakan, *playground mempunyai database yang kuat tentang kondisi pasar di berbagai wilayah yang tidak hanya berdimensi jangka pendek tapi juga jangka panjang.

"Kami biasa memadukan besarnya pasar di sebuah wilayah dengan potensi di masa depan lewat penelahaan laju pertumbuhan penduduk. Jadi perusahaan yang menjadi klien bisa melihat potensi pasar di kawasan tersebut untuk jangka waktu panjang," jelas Made.

Made menambahkan, untuk jasa pengelolaan CSR, *playground mempunyai konsep yang membuat CSR bisa mempunyai nilai tambah dalam jangka panjang. "Jadi CSR bukan hanya bersifat karitatif, tapi berdimensi jangka panjang yang akan menguntungkan bisnis perusahaan," kata Made. kbc5

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/20/2014
12.021
IHSG
10/20/2014
5.083,48
54,54 (1,07%)