loading...
Kategori
KeuanganBank
Mode Baca

BNI siap buka cabang di Arab Saudi

Online: Selasa, 24 April 2012 | 09:20 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bank Negara Indonesia (BNI) berencana melakukan ekspansi bisnis dengan membuka kantor cabang di Jeddah, Arab Saudi.

Hal itu diungkapkan General Manager Divisi International BNI Firman Wibowo usai pertemuan antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan pengusaha asal Arab Saudi di Kuta, Bali, Senin (23/4/2012).

Menurut dia, rencana ini merupakan peluang strategis untuk segera membentuk cabang Bank BNI di Negara Timur Tengah.Selain itu, menurut Firman rencana ini dilakukan mengingat di Indonesia belum ada bank asal Arab Saudi yang beroperasi sehingga hal tersebut.

"Ini yang kami bidik, kami akan buat cabang penuh di Jeddah," jelas Firman. Firman bahkan mengaku rencana ekspansi Bank BNI melakukan terobosan pertama. "Bank-bank dari South East Asia belum ada di Arab Saudi," tegas Firman.

Firman optimistis rencana itu bakal terealisasi dalam triwulan ketiga tahun 2012 ini.Terkait potensi, Firman mengaku sudah melakukan perhitungan dengan baik. Menurut Firman, hampir tiap tahun Indonesia mengirim masyarakat yang menunaikan ibadah haji. Belum lagi jamaah yang melaksanakan umrah, yang bisa dilakukan sepanjang tahun.

Selama ini masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah haji dan umrah menggunakan bank di Arab Saudi, sehingga Firman berharap kehadiran Bank BNI bisa melayani warga Indonesia yang sedang berada di Jeddah, Arab Saudi. kbc9

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/30/2014
12.185
IHSG
9/30/2014
5.137,58
-4,43 (-0,09%)