loading...

Investor RI ditawari inves di jejaring sosial unwall.net

Online: Senin, 12 Desember 2011 | 09:52 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT CD Angel indonesia, agen manajemen investasi membidik 10.000 investor baru untuk berinvestasi mengembangkan situs jejaring sosial Unwall.net yang berbasis di China.

Director of Marketing Global CD Angel Indonesa Doddy Eka Putra mengatakan, investasi di situs jejaring sosial saat ini sangat menguntungkan.

"Kita ambil contoh Facebook yang awalnya hanya proyek sampingan anak kuliah, kini bisa menjadi perusahaan raksasa dengan nilai aset ratusan miliar dollar AS. Melalui unwall.net kami juga ingin mengembangkan bisnis serupa khususnya untuk pasar China," ujarnya di sela peluncuran Clubde Angel Indonesia di Surabaya, akhir pekan lalu.

Clubde Angel sendiri merupakan kumpulan angel investor atau investor yang mau menyalurkan dana sebagai modal bagi para wirausahawan yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan bisnis. Mereka nantinya masuk menjadi investor di perusahaan yang baru saja memulai usaha, kemudian mereka terlibat di dalam pengembangan perusahaan dalam jangka waktu tertentu, lalu kemudian saat recovery capital atau saat pencatatan di bursa saham mereka keluar dengan mejual sebagian atau seluruh saham mereka.

Doddy mengatakan, unwall.net dipilih karena situs jejaring sosial tersebut saat ini sedang booming di China. Pemerintah China sendiri melarang Facebook dan Twitter untuk masuk ke negaranya karena dianggap bisa menimbulkan ancaman keamanan negara.

Dengan lebih dari 25 juta pengguna Facebook, Indonesia kini masuk sebagai sebagai salah satu negara dengan pemilik akun jejaring sosial terbesar di dunia. "Karenanya kami membidik pasar Indonesia untuk mengembangkan unwall.net yang kami optimistis bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Clubde Angel sendiri menawarkan kepada investor untuk membeli saham pre-IPO unwall.net. unwall.net rencananya akan melaksanakan initial public offering (IPO) di indeks teknologi Nasdaq di bursa AS pada 2013 mendatang. Saham unwall.net sendiri mulai dijual sejak 1 April 2011 dengan harga awal USD 0,5 per lembar. Hingga bulan September 2011 harganya sudah melonjak menjadi USD 2,5 per lembar saham. Capital size Unwall.Net menurut sharesmarket mencapai USD 200 juta, sedangkan di Over The Counter Bulletin Board (OTCBB)mencapai USD 50 juta.

Sementara Dato Alvin Chang, Co Founder Clubde Angel Asia yang juga pemegang 30% saham Unwall.net mengatakan potensi dan peluang sangat terbuka bagi siapa saja untuk berhasil meniru kesuksesan pendiri

Facebook dan Google. Kbc8

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/24/2014
12.150
IHSG
11/24/2014
5.146,98
34,93 (0,68%)