loading...
Kategori
Umum
Mode Baca

LOreal ajak mahasiswa susun strategi pemasaran

Online: Kamis, 14 April 2011 | 18:22 wib ET

Pemenangan LOriel Brandstrome Nasional 2011

JAKARTA, kabarbisnis.com: Loreal, industri kecantikan ternama di dunia, setiap tahunnya mengajak dan menantang kreativitas mahasiswa di Indonesia, untuk menyusun konsep strategi pemasaran yang origional, merancang kampanye komunikasi yang unik, serta mendesain produk baru dari brand LOreal.

"Kompetisi ini menjadi peluang yang sangat baik bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman nyata sebagai Brand Manager sebuah brand internasional. Di akhir kompetisi, pemenang pertama akan mendapat kesempatan untuk berkompetisi dengan tim terbaik dari negara lainnya di Paris," papar Jean-Christophe Letellier, Presiden Direktur PT L`Oréal Indonesia dalam keteranggan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Sejak tahun 1993, LOreal Brandstorm berhasil menarik minat lebih dari 43.000 mahasiswa dari 230 universitas pada 40 negara di seluruh dunia, untuk mengikuti kompetisi LOreal Brandstorm, tentang dunia strategi pemasaran yang menarik.

Event ini juga merupakan ajang perekrutan bagi LOreal dalam pencarian bibit bakat yang dinamis, beragam serta individu yang memiliki gairah dan sensitifitas akan kecantikan sebagaimana juga kemampuan dan kompetensi yang luar biasa.

Di Indonesia, lanjut dia, kompetisi LOriel Brandstrom digelar sejak 2009. Ternyata peminatnya meningkat setiap tahunnya. Setiap tahunnya tema selalu berbeda, untuk 2011 yakni LOreal

Professionnel Homme, seiring dengan rencana peluncuran produk premium pertama untuk pria dari LOreal Professionnel, yang dikenal sebagai brand trendsetter bagi para hairstylist terkemuka dunia.

Setiap tim ditantang agar kreatif menggali peluang layanan perawatan rambut pria di salon, mengembangkan jenis produk baru dari brand LOreal Professionnel Homme, dan merancang strategi periklanan untuk mempromosikan produk baru tersebut didampingi McCann WorldGroup, sebuah agensi iklan terkemuka di dunia.

Para finalis dinilai berdasarkan kreativitas ide dan strategi, kemampuan analisis pasar, kesesuaian program dengan nilai-nilai brand, kemampuan berkomunikasi dan kekompakan tim. "Kami harapkan tahun-tahun ke depannya, jumlah peserta kompetisi ini terus meningkat," paparnya.

Melanie Kridaman, Corporate Communications & PR Manager LOriel Indonesia menjelaskan sebagai investor terbesar industri kecantikan di bidang riset dan pengembangan, LOreal senantiasa menjamin inovasi dan nilai tambah di setiap produknya.

Lebih dari seabad lamanya, setiap tahun LOreal menginvestasikan 3% dari pendapatannya untuk riset dan pengembangan. Di tahun 2009, LOreal menyediakan dana sebesar 609 juta Euro untuk penelitian di bidang kosmetik dan dermatologis.

Saat ini LOreal memiliki 18 pusat riset yang tersebar di Eropa, Asia dan Amerika dengan 3313 orang staf peneliti yang menghasilkan sekitar 5000 formula setiap tahunnya, berfokus pada penelitian warna kulit, rambut berbagai etnis, yang menjadikan L’Oreal mampu memproduksi produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam dan tren terkini.

Dengan pengalaman selama 100 tahun di industri kecantikan, saat ini Grup LOreal merupakan perusahaan kecantikan nomor satu di dunia dengan angka penjualan konsolidasi sebesar 17,5 milyar Euro di tahun 2009. Dengan total karyawan sebanyak 64.600 orang di seluruh dunia, LOreal hadir di 130 negara melalui 23 brand internasional dengan portofolio yang beragam namun saling melengkapi.

Di Indonesia, lanjut dia, LOreal hadir sejak tahun 1979 dan saat ini dikelola melalui dua entitas yaitu: PT LOreal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
12/20/2014
12.408
IHSG
12/19/2014
5.144,62
31,28 (0,61%)