loading...
Kategori
Aneka BisnisTransportasi
Mode Baca

PT Pos Indonesia buka layanan 24 jam

Online: Rabu, 06 April 2011 | 15:45 wib ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: PT Pos Indonesia membuka layanan 24 jam di kantor perwakilan cabang (KPC) Juanda, Sidoarjo. Layanan ini terintegrasi dengan Mail Procesing Center (MPC) Surabaya yang bekerja 24 jam.

"Ini adalah prototipe pertama di Indonesia. Kami berharap Kantor Pos dengan layanan 24 jam ini akan menjadi proyek percontohan yang bisa ditiru oleh daerah lain karena kantor pelayanan yang lain masih beroperasi maksimal pukul 19.30 WIB," ungkap Direktur Operasi Surat Pos dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Ismanto, usai meresmikan kantor pelayanan 24 jam di Juanda, Sidoarjo, Rabu (6/4/2011).

Menurut Ismanto, pelayanan 24 jam ini dimungkinkan karena saat ini gaya hidup masyarakat Surabaya dan sekitarnya sudah berubah. Di waktu siang, kebanyakan mereka melakukan aktivitas bisnis dan lainnya. Maka aktivitas seperti pengiriman dan belanja dilakukan saat malam hari.

"Layanan 24 jam sudah menjadi tren atau gaya hidup. Dan ini menjadi pasar yang harus kita garap. Di samping itu, Bandara Juanda lama juga diproyeksikan akan buka 24 jam pada tahun depan, setelah proses renovasi selesai. Makanya kita bersiap menyambutnya dengan membuka layanan 24 jam di Juanda," ungkapnya.

Selain Juanda, aku Ismanto, cabang yang cukup potensial untuk layanan 24 jam adalah di Jakarta. Tapi realisasinya tergantung kesiapan daerah terkait.

"Ada peluang untuk membuka layanan 24 jam ini di beberapa agency, seperti agen di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya," tambah Kepala Divisi Regional VII Jatim, Junaidi.

Saat ini, lanjut Junaidi, total agen yang dimiliki PT Pos Indonesia di wilayah Jatim mencapai 200 agen. Diperkirakan, jumlah tersebut akan bertambah besar seiring dengan besarnya animo masyarakat untuk menjadi agen PT Pos dengan sistem waralaba.

"Bahkan ada sekitar 400 orang yang mendaftar menjadi agen. Namun kita harus selektif karena agen PT Pos harus dilengkapi dengan perangkat IT juga," tekannya.

Terkait target transaksi untuk cabang Juanda yang buka 24 jam tersebut, ia mengatakan mencapai sekitar Rp50 juta per bulan, dari target rata-rata pelayanan normal sebesar Rp30 juta.

Pada kesempatan yang sama, PT Pos Indonesia juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Birotika Semesta (DHL) dalam bidang pengiriman dokumen dan barang DHL dari luar negeri untuk didistribusikan ke alamat penerima di seluruh Jatim dengan menggunakan jaringan Kantor Pos se-Jatim. kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/24/2014
12.070
IHSG
10/24/2014
5.073,07
-30,45 (-0,60%)