BBJ cabut keanggotaan Masterpiece Futures

Selasa, 07 April 2009 | 15:53 WIB ET

JAKARTA: PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) melakukan pencabutan surat persetujuan anggota bursa (SPAB) kepada PT Masterpiece Futures (MF) terhitung sejak 7 April 2009.

Direktur Utama BBJ Hasan Zein mengatakan sanksi administratif tersebut dijatuhkan setelah habis tenggang waktu yang diberikan kepada perusahaan itu.

“MF tidak memenuhi dan melaksanakan langkah-langkah perbaikan yang diisyaratkan dalam surat pembekuan SPAB MF, khususnya berkenaan dengan kewajiban MF untuk mengembalikan dana nasabah di rekening terpisah,” tegas Hasan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (7/4/09).

Selain itu, lanjutnya, MF juga belum memenuhi kekurangan dana di Kliring Berjangka Indonesia (KBI) hingga jumlahnya minimal sama dengan total sisa equity nasabah.

Pencabutan SPAB terhadap MF tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan Tim Audit BBJ dalam mengevaluasi rekomendasi langkah perbaikan atas sanksi pembekuan SPAB terhadap MF tertanggal 2 Maret 2009.

Atas keputusan itu, BBJ menghimbau para nasabah untuk memonitor status dan proses penyelesaian posisi terbuka dan rekening masing-masing. (kb7)

Bagikan artikel ini: