New Honda BR-V N7X Edition Tampil Perdana di Surabaya Seharga Rp334,7 Juta

Rabu, 21 Februari 2024 | 22:52 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan pada ajang pameran Indonesia International Motor Show pada 15 Februari 2024 lalu, New Honda BR-V N7X Edition tampil pertama kali di Surabaya, tepatnya di Pakuwon City Mall pada 20-29 Februari 2024.

Selain menampilkan varian terbaru tersebut, Honda Surabaya Center selaku main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara juga menghadirkan berbagai program penjualan menarik yang memudahkan para konsumen.

Varian terbaru ini menampilkan desain eksterior yang stylish dimana tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V mulai dari performa mesin yang bertenaga dan efisien, kabin yang luas hingga dapat digunakan di berbagai aktivitas.

President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong mengatakan, All New Honda BR-V sudah terbukti sebagai mobil SUV yang cocok untuk keluarga di Indonesia dan memberikan definisi baru dalam kenyamanan berkendara. "Dalam mewujudkan impian konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga dengan desain yang stylish di samping kenyamanan, performa berkendara, serta keamanan, kami perkenalkan New Honda BR-V N7X Edition serupa dengan konsep yang ditawarkan," katanya, Rabu (21/2/2024).

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan salah satu warna favoritnya, yaitu Sand Khaki Pearl pada model Honda BR-V yang tersedia khusus untuk N7X Edition. Warna khaki sendiri dipilih karena sejalan dengan konsep stylish, dimana pada dunia fashion warna ini dikenal mewakili karakter yang klasik, elegan, dan tak lekang zaman. Warna Sand Khaki Pearl sendiri pertama kali diperkenalkan pada model All New Honda HR-V tahun 2022. Semenjak diperkenalkan warna tersebut menjadi salah satu warna terlaris dan selalu diminati oleh konsumen Honda HR-V.

Selain memiliki warna baru yang lebih segar, kini tampilan desain mobil semakin stylish dengan konsep two tone yang memadukan warna hitam dengan chrome. Perubahan pada eksterior New Honda BR-V N7X Edition meliputi penambahan New Exclusive N7X Edition Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem. Selain itu di bagian depan juga terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, serta New LED Foglight with Stylish Chrome Garnish.

Kemudian juga terlihat penambahan warna hitam yang memberikan kesan sporty dimana pada bagian samping terdapat New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal serta Door Handle and Tailgate Spoiler. Kemudian juga ditambahkan New Black Shark Fin Antenna, New Reflector Garnish pada bagian belakang mobil. Kemudian pada bagian roda kini menggunakan Wheel Arch Protector berwarna hitam yang semakin sporty dengan New 17” Progressive Black Alloy Wheel Design.

Seluruh jok dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat berwarna hitam, menciptakan suasana yang lebih stylish pada New Honda BR-V N7X Edition. Ruang kemudi terdapat setir dan tuas transmisi yang juga dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam, menambahkan sentuhan kemewahan pada desain interior.

Selain memiliki warna Sand Khaki Pearl yang spesial terdapat pula pilihan warna lainnya seperti Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Grey Metallic.

New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1.000.0000 dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 334.700.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 358.700.000 dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan harga Rp 378.700.000. Harga tersebut adalah on the road Surabaya.

Tidak hanya menampilkan varian terbaru dari Honda BR-V, Honda Surabaya Center juga menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk konsumen bertajuk bertajuk "Petik HOKI: Honda Bagi Rejeki" yaitu petik HOKI Tahun Baru Bersama Honda selama pameran berlangsung.

Sementara itu Director Honda Surabaya Center, Wendy Mihardja menambahkan, selama ini animo masyarakat terhadap Honda BR-V cukup tinggi. Terbukti, hingga saat ini inden terhadap Honda BR-V yang masuk ke HSC sebesar 120 unit. Sementara, karena terbilang masih baru, inden terhadap New Honda BR-V N7X Edition tercatat masih ada 2 unit. Namun jumlahnya diprediksi terus meningkat.

"Dan konsumen sangat antusias untuk mendapatkan New Honda BR-V N7X Edition, dan dalam bulan ini pun sudah mulai terdelivery ke konsumen," ungkapnya.

Selama ini, lanjut Wendy, kontribusi Honda BR-V cukup bagus dengan menempati peringkat 4 dari penjualan Honda, setelah Brio, HR-V, dan WR-V.

Sepanjang Januari 2024, Honda mencatatkan penjualan sebanyak 1.104 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Honda Brio tetap menjadi kontributor utama dengan mencatat penjualan sebanyak 526 unit atau 47.64% dari total penjualan. Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 454 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 72 unit.

Produk SUV Honda juga menjadi salah satu pilihan dengan Honda HR-V yang menjadi produk favorit dengan penjualan sebanyak 196 unit. Honda WR-V terjual sebanyak 195 unit, Honda BR-V mencatatkan penjualan sebanyak 107 unit. Sementara itu, Honda CR-V terjual sebesar 42 unit.

Kemudian, Honda City Hatchback RS meraih penjualan sebanyak 16 unit. Honda Mobilio membukukan penjualan sebanyak 7 unit. Sementara di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebesar 7 unit, Honda Accord membukukan penjualan sebesar 7 unit dan Honda City terjual 1 unit. kbc7

Bagikan artikel ini: