loading...
Kategori
Umum
Mode Baca
Kurs USD-IDR
7/24/2014
11.615
IHSG
7/24/2014
5.098,64
5,41 (0,11%)
Minyak Mentah
N/A
0,00
0,00 (0,00%)
Emas
N/A
0,00
0,00 (0,00%)

Drum band SDN Margorejo 1 Surabaya wakili jatim di ajang kejurnas

Online: Jum'at, 21 Mei 2010 | 07:40 wib ET

Melalui grup drum band, Siswa SDN Margorejo 1 Surabaya torehkan prestasi

SURABAYA,kabarbisnis.com: Ditengah kondisi gedung sekolah yang masih bermasalah dengan lahan, ternyata SDN Margorejo I/403 melalui Unit Drum Band Gita Siswa Anoraga (GSA) mampu meraih prestasi di tingkat nasional. Bahkan pada 23 Juni mendatang, grup drum band ini akan berlaga di ajang Kejurnas yang berlangsung di Sleman Yogyakarta.

Hanya saja, saat ini ditengah mempersiapkan diri secara tehnis, pihak sekolah dan panitia persiapan kejurnas SDN Margorejo I mewakili Jawa Timur juga dihadapkan pada masalah dukungan financial. Dari sisi dana, tim ini terseok-seok, mengingat untuk keberangkatannya di Kejurnas butuh dana yang cukup besar.

“Untuk memberangkatkan sebanyak 73 siswa dan tim official pada kejurnas bulan depan dengan jangka waktu selama kaurang lebih satu minggu yakni 23 – 27 Juni di Yogya butuh dana yang lumayan besar. Ini memang tantangan, karena melatih mereka sejak nol hingga mampu menorehkan prestasi seperti sekarang ini bahkan mewakili Jawa Timur,” ujar Domo, pembinan GSA.

Sementara itu,Cahyo Edi, pembina GSA yang lain menambahkan, saat ini dibutuhkan dukungan dana yang cukup besar untuk memberangkatkan grup dan tim serta official. Belum lagi kebutuhan lain menjelang persiapan seperti latihan rutin, menyewa lapangan dan lain-lain.

“Terus terang dana yang dibutuhkan cukup besar, itu sebabnya kami membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemkot serta Pemprov Jatim, mengingat tim dari SD ini mewakili Jawa Timur,” ujar Cahyo Edi.

Tim GSA menjadi salah satu wakil dari dua wakil Jatim untuk kelompok SD ke kejurnas drum band tahun ini. Selain tim dari SDN Margorejo I perwakilan Jatm lan adaah tim dari Blitar. Tim GSA menjadi wakil Jatim karena mereka adalah juara Kejurnas tahun sebelumnya. Selain menjadi juara kejurnas tahun lalu, GSA tercatat selalu menjad juara kejurnas selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

“Dengan prestasi di luar bidang akademis tentu mendukung prestasi akademis siswa, dan untuk itu dkungan semua pihak kami harapkan bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak,” ujar Suratmi, Penanggung jawab sekaligus Kepala SDN Margorejo I. kbc4

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda