loading...
Kategori
Aneka Bisnis
Mode Baca

Pelindo III luncurkan kapal wisata KM Artama III

Online: Selasa, 27 April 2010 | 09:47 wib ET

SURABAYA,kabarbisnis.com: Perkembangan wisata di Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya mulai menunjukkan kegairahan yang signifikan, terbukti Tanjung Perak mulai di singgahi kapal Cruise dari mancanegara, yaitu seperti Kapal Cruise Albatros pada Maret 2010 yang lalu.

Disisi lain Pelabuhan Tanjung Perak masih terdapat situs cagar alam dimana beberapa bagunan peninggalan Belanda masih tampak terawatt dan menarik untuk dilihat. Seperti pada Kantor Adpel Tanjung Perak, dan beberapa gudang dan bangunan sekitar Pelabuhan. Melengkapi daya tarik Kota Surabaya dan pemandangan Pelabuhan, saat ini telah hadir Jembatan Suramadu yang banyak diminati oleh warga kota Surabaya dan pendatang kota Surabaya, serta wisata mancanegara.

Pelindo III memiliki kapal Artama buatan 1985 selama ini digunakan sendiri untuk keperluan internal perusahaan, dengan renovasi dan sentuhan wisata maka jadilah “ KM Artama III Harbour Cruise” yang dapat melayani wisata bahari yang ingin menikmati indahnya Jembatan Madura dari sisi laut, Patung Monumen Jalwaveva Jayamahe, Cagar budaya bagunan kantor Adpel, Pulau Karang Jamuang di utara selat Madura sekitar 40 km dari Tanjung Perak, serta aktivitas lain diatas kapal Artama III seperti Special Party, Unique meeting, Team Building, Gathering, Fishing, Sunset Dinner dan menikmati gemerlap Jembatan Suramadu pada malam hari.

Walikota Surabaya, Bambang DH dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota menyambut dengan bangga atas perhatian dan dukungan Pelindo III yang telah menyediakan KM Artama III untuk bisa digunakan oleh masyarakat dan wisata yang akan berkeliling Pelabuhan Tg Perak, diharapkan para “penggeliat wisata” di Kota Surabaya, dapat segera berkolaborasi dengan keberadaan kapal cruise milik Pelindo III yang dikelola oleh Unit Perkapalan.

Menurut Djarwo Surjanto, Dirut Pelindo III mengatakan bahwa dengan peluncuran KM Artama III diharapkan semoga wisata bahari semakin diminati, dan ini dapat menjadi alternatif berwisata di pelabuhan Tanjung Perak.

Usai peresmian dilakukan perjalanan melintas selat madura dengan memutar Jembatan Suramadu serta memantau kegiatan bongkar muat Pelabuhan bersama Bambang DH, asosiasi pariwisata, asosiasi pelabuhan dan beberapa media serta jajaran Direksi Pelindo III, dengan di pandu dengan kapal tunda Antasena 306 dan 315.

Menjadi slogan KM Artama III Harbour Cruise “ Your smile is our spirit” selama perjalanan dengan kapal ini, akan dilayani para srikandi yang merupakan pegawai Unit perkapalan Pelindo III yang telah terlatih. Nikmati pesona keindahan Selat Madura, rasakan nuansa kebebasan serta relaksasi melawan kepenatan di darat. Have fun with Artama Harbour Cruise. kbc4

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/30/2014
12.132
IHSG
10/30/2014
5.058,85
-15,21 (-0,30%)